8 Alasan Kenapa Kamu Harus Bekerja Di Rumah

Bekerja di rumah memiliki keunggulan lain dibandingkan bekerja secara konvensional di kantor-kantor, yaitu kamu bisa mengatur berapa lama kamu harus bekerja

Menjadi produktif kini tidak hanya harus dilakukan diluar rumah. Karena dengan berkembangnya Iptek segalanya menjadi lebih mudah dilakukan termasuk bekerja di rumah. Disini kami akan sharing apa saja alasan kenapa kamu harus bekerja di rumah.
Pada jaman modern seperti saat ini, kantor sudah mengalami pergeseran makna. Karena kini kantor bukan lagi sebuah bangunan bertingkat dengan banyak karyawan. Walaupun kamu berada dirumah, kini kamu pun bisa memiliki kantor sendiri. Kerja di rumah. Lalu apa saja sih untungnya bekerja dirumah? Alasan apa yang membuat kamu harus bekerja dirumah? Berikut 8 alasan kenapa kamu harus bekerja di rumah yang harus kamu pertimbangkan:

Baca juga: 7 Tantangan Bekerja Di Rumah

1. Bekerja tidak harus 8 jam
Bekerja di rumah memiliki keunggulan lain dibandingkan bekerja secara konvensional di kantor-kantor, yaitu kamu bisa mengatur berapa lama kamu harus bekerja. Jika di kantor pada umumnya kamu harus bekerja selama 8 jam atau lebih, jika harus lembur, dengan bekerja dirumah mungkin anda bisa bekerja kurang dari jam tersebut. Artinya: tidak ada batasan kamu harus bekerja berapa lama pada saat dirumah.

2. Privasi
Kantor pada umumnya merupakan tempat dimana banyak orang berkumpul. Itulah kenapa terkadang privasi menjadi permasalahan yang akan kamu hadapi. Jika kamu mendapatkan prestasi karena cara bekerja yang bagus, kamu akan mendapatkan banyak ucapan selamat dari teman sekantor. Tapi ketika kinerja kamu tidak baik atau sedang mendapatkan permasalahan maka kamu pun akan menjadi perbincangan banyak orang di kantor.
Privasi adalah satu hal yang harus dijaga. Walaupun kini kita mengenal media sosial, dimana banyak orang ‘mengumbar’ privasinya kepada publik, nyatanya tetap saja ada privasi yang harus dilindungi. Hanya saja, jika privasi tersebut bocor atau diketahui banyak orang, bisa saja anda akan merasa tidak nyaman saat berada di kantor. Bekerja di rumah akan membuat privasi anda terlindungi dan tidak akan ada orang yang mengusik anda karena anda bekerja sendiri di rumah.


3. Lebih kreatif
Bekerja di rumah membuat anda bisa bereksperimen untuk melakukan apapun sesuai yang anda inginkan. Tidak akan ada orang yang protes saat karya anda jelek. Ini karena bekerja di rumah membuat kamu terbebas untuk melakukan apapun tanpa batas karena hanya kamu yang menjadi pengawasnya.
Mungkin kamu bisa membuat desain baju bergambar unicorn yang sedang makan rumput atau yang lain. Jika kamu bekerja dengan orang lain, unicorn yang sedang makan mungkin termasuk desain yang harus direvisi dan membuat kamu mendesain ulang. Padahal bisa saja itu desain yang akan booming dalam waktu dekat. Inilah alasan kenapa kamu harus bekerja di rumah: menjadi kreatif. Bebas berekspresi.

Gambar oleh pxhere.com


4. Mendapatkan jumlah uang yang sama
Bukan sebuah rahasia lagi bahwa banyak perusahaan besar yang dimulai dari tempat yang sederhana seperti garasi rumah: mereka bekerja di rumah. Mereka memutuskan menyewa tempat karena pekerjaan mereka semakin besar, kompleks, dan membutuhkan banyak tenaga ahli. Itulah kenapa bekerja di rumah memiliki kesempatan yang sama dengan bekerja di perkantoran dalam hal jumlah uang. Bahkan dengan mempertimbangkan poin-poin yang lain, mungkin kamu justeru akan mendapatkan hasil yang lebih besar lagi. Tertarik untuk mencoba?

5. Lebih fokus
Alasan kenapa kamu harus bekerja di rumah selanjutnya adalah kamu bisa lebih fokus dalam bekerja. Ini karena gangguan yang terdapat di rumah lebih sedikit dari pada ketika bekerja di kantor. Dengan lebih fokus, bekerja bisa menjadi lebih menyenangkan dibanding biasanya. Terlebih jika anda melakukan pekerjaan yang kamu senangi. Dengan waktu yang bisa anda atur sendiri, hasil kerja kamu pun menjadi lebih maksimal dan berkualitas.


6. Lebih nyaman
Sedikitnya gangguan yang akan kamu dapatkan ketika bekerja di rumah menjadikan kamu lebih nyaman dalam bekerja. Nyaman adalah hal utama yang harus dipenuhi untuk bekerja yang lebih efektif.
Dengan bekerja di rumah kamu bisa bekerja sambil berolah raga, mendengarkan musik, bahkan sesekali bermain game untuk mendapatkan kenyamanan. Kenyamanan bisa membuat kamu semakin rileks dalam bekerja sehingga dapat bekerja lebih produktif dibanding sebelumnya.

7. Tanpa tekanan
Satu hal yang cukup sering di keluhkan oleh para pekerja atau karyawan perusahaan adalah tekanan yang berlebihan sehingga membuat mereka stress dan tidak produktif dalam bekerja. Tekanan bisa datang dari mana saja. Mulai dari jam kerja yang ditentukan, cara bekerja yang ditentukan, kondisi lalu lintas yang sulit diprediksi saat berangkat atau pulang kerja, target yang harus tercapai, bahkan pimpinan yang tidak bersahabat. Dengan bekerja di rumah, kamu akan terhindar dari itu semua sehingga membuat kamu lebih sehat dan lebih berbahagia.

8. Fokus terhadap keluarga
Alasan kenapa kamu harus bekerja di rumah yang terakhir adalah kamu bisa lebih fokus terhadap keluarga. Kamu jadi tahu apa saja yang terjadi dirumah, apa saja yang dilakukan atau yang dipelajari anakmu, bahkan jadi tahu apa saja yang dibelanjakan istrimu untuk makan keluarga hari ini. Intinya, kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk keluarga dan itu sangat menyenangkan.


Itulah 8 alasan kenapa kamu harus bekerja di rumah yang harus kamu ketahui. Alasan- alasan ini semakin kuat setiap harinya karena segala yang kamu perlukan untuk memulainya sudah kamu miliki. Kamu hanya perlu memulainya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment