14 Pekerjaan Yang Bisa Kamu Kerjakan Di Rumah

14 pekerjaan ini bisa dikerjakan oleh siapapun, kapanpun, bahkan dimanapun. Dan mungkin pekerjaan ini bisa menjadi batu loncatan untuk kamu yang ingin mulai bekerja di rumah.

Di jaman modern seperti saat ini, segalanya menjadi sangat mudah dilakukan. Dengan perkembangan terknologi yang sangat cepat, segalanya menjadi semakin mudah untuk dilakukan. Termasuk diantaranya adalah bekerja dari rumah.
Walaupun seperti itu, nyatanya masih banyak orang yang bingung bagaimana cara bekerja dirumah karena mereka bingung memilih pekerjaan apa saja yang bisa dilakukan di rumah. Dan jika kamu adalah salah satu diantara mereka, berikut 14 pekerjaan yang bisa kamu kerjakan di rumah dan mendapatkan tambahan penghasilan darinya:


1. Asisten Virtual
14 pekerjaan yang bisa kamu kerjakan di rumah yang pertama adalah menjadi asisten virtual. Sama seperti asisten pada umumnya, hanya saja asisten virtual dilakukan dari jarak jauh melalui jaringan internet. Tugasnya pun tidak jauh berbeda dengan asisten di dunia nyata.
Ada banyak pekerjaan yang bisa anda lakukan sebagai asisten virtual. Mulai dari menulis laporan, membalas email, menanggapi pertanyaan, bahkan mengatur jadwal, ataupun tugas asisten yang lainnya.
Walaupun cukup banyak pekerjaan yang dikerjakan, biasanya gaji yang akan anda dapatkan dari bekerja sebagai asisten virtual cukup besar. Hanya saja besaran pastinya tidak bisa ditentukan karena itu ditentukan oleh kepada siapa anda bekerja.


2. Penerjemah
Banyak perusahaan berbasis online yang membutuhkan jasa penerjemah. Jika anda paham bahasa asing dengan baik, anda bisa mencoba bekerja sebagai penerjemah.
Penerjemah bahasa asing merupakan salah satu pekerjaan online yang banyak dicari. Biasanya dibutuhkan oleh perusahaan asing yang baru melebarkan sayapnya ke negara atau daerah baru sehingga membutuhkan jasa penerjemah sehingga perusahaan mereka diterima di tempat baru itu.

3. Web developer
Sama seperti penerjemah, Web Developer atau penembang web adalah pekerjaan yang bisa kamu kerjakan di rumah. Bayaran yang akan anda dapatkan biasanya cukup besar karena pekerjaan sebagai web developer adalah salah satu pekerjaan yang sangat penting.
Kita semua tahu bahwa di jaman serba cepat seperti saat ini informasi selalu bergerak lebih cepat. Dari waktu ke waktu pergerakan mereka semakin cepat. Dan sebagai penyaji informasi, sudah sepatutnya website dikembangkan dengan sebaik-baiknya untuk dapat memenuhi kebutuhan informasi. Semakin bagus kinerja web, semakin aman data yang dimiliki, akan semakin mudah pula dalam bersaing.

Gambar oleh Pixabay.com


4. Penulis Lepas
Sama halnya seperti penerjemah, penulis lepas adalah salah satu pekerjaan yang banyak dicari dan bisa kamu kerjakan di rumah. Ada banyak lowongan pekerjaan yang mencari penulis lepas untuk menulis dimedia tertentu.
Masih berkaitan dengan web developer, kini hampir seluruh perusahaan atau badan usaha lainnya membutuhkan penulis lepas untuk mengisi konten di website yang mereka miliki. Konten yang menarik dapat mendatangkan viewers yang cukup banyak sehingga peluang perusahaan tersebut mendapatkan untung lebih besar.


5. Manajer Media Sosial
Media sosial sudah menjadi keharusan dalam bisnis belakangan ini. Semua hal nyaris dapat disentuh karena dengan adanya media sosial, segala rintanan yang sebelumnya ada menjadi tidak ada.
Menjadi menajer media sosial biasanya membuat kamu selalu terlibat dengan segala yang terjadi di media sosial. Kamu bekerja untuk mengurus dan mengelola akun media sosial perusahaan atau perorangan yang memiliki followers banyak sehingga akun media sosial itu selalu terlihat hidup. Yang akan kamu lakukan biasanya adalah memposting, membuat caption, membalas komentar, ataupun melakukan survei. Kalau kamu terbiasa menggunakan media sosial, mungkin menjadi seorang manajer media sosial akan cocok untuk kamu.

6. Blogger
Pekerjaan utama dari para blogger adalah menulis. Mereka menulis apapun untuk blog atau website milik mereka pribadi yang dapat menarik viewers datan berkunjung ke blog mereka. Semakin banyak viewers yang datang, kemungkinan mereka mendapatkan penghasilan akan sangat besar. Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari blog yang sudah menghasilkan adalah kamu akan mendapatkan passive income dari blog tersebut. Kamu akan mendapatkan uang tanpa bekerja.


7. Full Time Investor
Menjadi investor ternyata tidak harus dimulai dengan modal yang besar. Kini, kamu bisa menjadi seorang investor hanya dengan bermodalkan smartphone dan jaringan internet dengan modal awal yang cukup kecil. Yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan adalah menganalisa pasar, kemungkinan-kemungkinan lain kiranya dapat menguntungkan.

8. Vlogger
Jika blogger adalah tulisan maka vlogger adalah video. Kamu bisa membuat video apapun untuk kemudian di upload untuk mendapatkan view. Saat ini jumlah vlogger sudah cukup banyak dan jumlahnya terus bertambah disetiap harinya.
Sama seperti blogger, menjadi seorang vlogger juga dapat membuat kamu memiliki kesempatan mendapatkan passive income. Semakin banyak viewers yang kamu miliki akan semakin besar pula penghasilan yang akan kamu dapatkan.

Gambar oleh flickr.com


9. Desain Grafis
Desain grafis adalah pekerjaan yang bisa kamu kerjakan di rumah nomor selanjutnya. Cukup berbeda dari pekerjaan yang lainnya, menjadi seorang desain grafis membutuhkan keahlian khusus dan pengalaman yang cukup.
Kebutuhan tentang desain semakin lama semakin banyak. Terutama dalam membuat desain logo ataupun lainnya yang berkaitan dengan image atau merk dagang.

10. Membuka Toko Online
Membuka toko online adalah salah satu hal yang bisa kamu kerjakan di rumah dan tetap mendapatkan penghasilan. Membuka toko online tidak berarti kamu harus memiliki produk untuk dijual karena kamu tetap bisa membuka toko online dan berjualan darinya tanpa memiliki produk. Belakangan ini dikenal dengan nama Dropship.
Dropship adalah salah satu bisnis online yang belakangan ini ‘booming.’ Salah satu penyebabnya adalah karena bisnis jenis ini sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan modal yang cukup besar bahkan sangat minim. Bisnis jenis ini bisa dikerjakan oleh siapapun, kapanpun, bahkan dimanapun. Dan mungkin bisnis online ini bisa menjadi batu loncatan untuk kamu yang ingin mulai bekerja di rumah.


11. Akuntan Virtual
Tidak jauh berbeda dari asisten virtual, ternyata kamu yang memiliki kemampuan akunting juga bisa mendapatkan pekerjaan secara online sebagai akuntan virtual.
Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa seorang akuntan untuk mengelola keuangan perusahaan dan mencarinya secara online. Jadi, untuk tahap awal, mungkin kamu bisa menemukan marketplace jasa yang tepat untuk menawarkan jasa akunting yang kamu miliki itu. Dan jika kamu mendapatkannya, kemungkinan kamu bekerja di rumah dengan penghasilan yang cukup besar bisa kamu dapatkan.

12. Membuka Kelas Online
Pekerjaan yang bisa kamu kerjakan di rumah selanjutnya adalah membuka kelas online. Jika kamu adalah seorang guru atau memiliki pengetahuan yang luas tentang satu hal, mungkin membuka kelas online bisa kamu pertimbangkan jika ingin bekerja di rumah. Mengajar adalah satu hal yang paling menyenangkan untuk belajar. Dengan mengajar kamu bisa belajar sesuatu yang baru. Semakin spesifik ilmu yang kamu tawarkan bisa jadi penghasilan kamu pun akan semakin besar nantinya.
Tidak sulit untuk memulai kelas online karena kamu hanya perlu smartphone atau laptop serta jaringan internet. Bahkan jika kamu sudah memiliki materi dan semua keperluan teknisnya, kamu sudah bisa mulai sekarang juga.


13. Gamers
Menjadi seorang gamers bisa menjadi pekerjaan yang bisa kamu kerjakan di rumah selanjutnya. Mungkin diantara yang lain, menjadi gamers lebih terlihat menyenangkan karena kamu hanya perlu bermain game, mendapatkan kemenangan, dan sharing. Semakin banyak viewers yang melihat video kamu, akan semakin besar pula kesempatan kamu untuk mendapatkan penghasilan.
Namun, walaupun bisa bekerja di rumah dan peralatan yang dibutuhkan cukup mudah didapatkan, nyatanya menjadi seorang gamers professional tidak semudah yang dikira banyak orang. Jumlah gamers proffesional nyatanya lebih sedikit jika dibandingkan gamers pada umumnya karena ada banyak ketentuan yang harus dipenuhi untuk masuk menjadi kategori gamers profesional. Tapi walaupun seperti itu, menjadi gamers profesional hanya masalah waktu dan pengalaman yang bisa kamu dapatkan jika kamu konsisten dalam bermain game.


14. Animator
Pekerjaan yang bisa kamu kerjakan di rumah selanjutnya adalah menjadi seorang animator. Animator kini menjadi sesuatu yang sangat cepat perkembangannya. Animasi banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar karena kebutuhan akan konten visual semakin banyak dan beragam. Jika kamu mendapatkan pekerjaan ini, bisa saja kamu hanya perlu bekerja di rumah dan itu akan sangat menyenangkan untuk dicoba.

Itulah 14 pekerjaan yang bisa kamu kerjakan di rumah yang bisa kamu coba mulai saat ini juga. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment